3 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Promo Murah!

Advertisement
Untuk berpergian atau berlibur, tentunya kita sebagai traveller harus menyiapkan segala persiapan secara matang dan terencana dari jauh-jauh hari, agar nantinya tidak repot-repot lagi kehabisan tiket, mulai dari akomodasi yang akan kita gunakan, hingga hotel yang akan kita jadikan tempat untuk bermalam dan beristirahat.

Ngomong-ngomong soal akomodasi nih, pada kesempatan kali ini travel keren ingin membagikan beberapa tips dan trik, agar kita bisa mendapatkan tiket pesawat promo dengan harga yang relatif terjangkau, cocok banget nih buat kita yang ingin bepergian dengan budget yang murah.

Jika ingin mendapatkan tiket pesawat yang murah dan terjangkau, tentunya kita harus cermat dalam bertindak, kita perlu membandingkan beberapa masakapai-maskapai yang low-fare, setelah itu ambilah yang paling terjangkau, selain itu kita juga perlu memperhatikan rentang waktunya, usahakanlah bookingnya dari jauh-jauh hari dan juga kalau bisa jangan pada waktu liburan.


Maskapai Penerbangan

Seperti yang kami kemukakan diatas tadi, pilihlah maskapai penerbangan yang "low-fare" atau dalam kata lain memiliki harga yang terjangkau, ambilah beberapa maskapai lalu bandingkanlah satu dengan yang lainya, nah, yang kita anggap paling ekonomis lah yang nantinya akan kita ambil.

Anda dapat membandingkanya dengan melihat harga tiket di situs maskapai masing-masing, pilihlah maskapai yang walaupun terjangkau namun tetap berkualitas dan memiliki reputasi yang baik, beberapa maskapai lokal yang kami rekomendasikan adalah Air Asia, Mandala Air, dan Citilink, karena selain murah, maskapai tersebut juga memiliki reputasi yang bagus.

Waktu Pemesanan

3 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Promo Murah!
Jika anda ingin mendapatkan tiket pesawat yang murah, tentunya anda perlu melakukan persiapan dari jauh-jauh hari, nah, salah satu faktor yang mempengaruhi harga adalah waktu untuk memesan, karena jika kita memesan tiketnya dari jauh-jauh hari akan lebih terjangkau apabila dibandingkan dengan dadakan.

Berhubungan dengan waktu pemesanan, usahakanlah jangan bepergian pada tanggal-tanggal liburan, weekend, atau hari besar, karena pada waktu itulah banyak orang yang ingin membeli tiket, maka secara otomatis para maskapai penerbangan akan memberikan harga yang lebih tinggi, jadi usahakanlah untuk bepergian pada weekdays atau hari kerja dimana sedikit sekali orang pergi berlibur.

Pantau Informasi Maskapai

Usahakanlah unuk terus memantau informasi-informasi seputar maskapai low-fare, kita bisa melihatnya di situs resminya, twitter, facebook, berlangganan artikel promo via e-mail, dan sarana-sarana media sosial yang dimilikinya.

Karena pada beberapa kasus, maskapai bisa saja sewaktu-waktu menurunkan harga tiket pesawatnya dengan tidak terduga-duga, jadi setiap anda ada waktu luang, sisihkanlah waktu tersebut untuk mengecek informasi-informasi dari maskapai tersebut.

Demikian beberapa tips dan trik yang dapat kita perhatikan untuk menapatkan tiket pesawat promo yang murah, jadi kuncinya adalah cermat dan selalu memantau informasi serta kondisi secara konsisten, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba travellers!
Advertisement

Related Posts: