Inilah 7 Tempat Wisata Kuliner Favorit di Bandung

Advertisement
Jika anda berlibur atau sekedar singgah ke kota Bandung, sudah selayaknya bagi anda para penyuka kuliner untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata kuliner yang favorit ini. Selain terkenal dengan panorama alam dan keramahan masyarakatnya, kota kembang juga sangat identik dengan wisata kulinernya yang sangat memikat lidah.

Mulai dari jajanan kaki lima di pinggir jalan, hingga makanan di hotel berbintang semuanya tersedia lengkap jika anda mengunjungi kota yang satu ini. Banyak juga kuliner-kuliner yang sangat mengedepankan kesan alam dan juga keasrian kota Bandung yang sangat khas sekali.

Jadi tak salah apabila sebagian besar orang menyebut kota ini sebagai "surganya" kuliner, karena memang dengan suasananya yang sejuk dan kulinernya yang lezat, membuat Bandung ini sangat lengkap sekali sebagai sebuah kota "kuliner", contohnya saja PVJ atau Paris Van Java Mall, disini banyak sekali makanan yang dapat anda coba, seperti eskrim orchard road, dan makanan khas tradisional.

Maja House 

Inilah 7 Tempat Wisata Kuliner Favorit di BandungRestoran dan cafe yang satu ini terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, yakni tepatnya di Jl. Sersan Bajuri No. 72, Cikahuripan, Lembang. Disini kita bisa menyantap hidangan-hidangan lezat dengan pemandangan kota Bandung, karena kebetulan restoran ini memiliki letak yang cukup tinggi. Kita juga akan dimanjakan dengan tema restoranya yang cozy dan minimalist, selain itu disini juga tersedia Stevie G Hotel yang terletak persis disebelah restoran apabila anda membutuhkan tempat untuk menginap.

Kampung Daun Culture, Gallery & Cafe

Inilah 7 Tempat Wisata Kuliner Favorit di Bandung
Kampung Daun merupakan salah satu bagian dari Kampung Gajah Wonderland, jadi bagi anda yang pernah mendengar kata kampung gajah, maka tak jauh dari situlah terdapat kampung gajah ini yang berlokasi di Villa Triniti, Jl. Sersan Bajuri No. 88, Bandung. Kampung Daun ini dibuat sedemikian rupa agar memiliki suasana alam yang khas, jadi tempatnya juga sangat enak dan santai, karena sejuk dan berbentuk saung-saung khas sunda.


Sapulidi Cafe, Resort & Gallery

Inilah 7 Tempat Wisata Kuliner Favorit di Bandung
Tidak jauh berbeda dengan kampung daun, Sapulidi cafe ini juga mengusung tema khas sunda, yakni dengan dijadikanya saung-saung sebagai tempat untuk menyantap hidangan, namun bedanya adalah saungnya dipisahkan oleh kolam berisikan ikan koi yang sangat luas, jadi sangat menarik sekali, selain itu kita juga bisa mendayung perahu untuk melewati kolam tersebut. Apalagi pada malam hari saung-saung tersebut dilengkapi dengan candle light yang membuat cafe ini semakin hidup. Cafe ini terletak di Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri, Lembang, Bandung.

Stone Cafe

Inilah 7 Tempat Wisata Kuliner Favorit di BandungWalaupun terkesan modern, akan tetapi stone cafe ini tetap mengedepankan sunda sebagai tema utamanya. Jadi anda bisa mendapatkan feel berada dikota besar dan daerah dalam satu tempat, tempatnya juga tidak terlalu ramai, sangat cocok sekali bagi anda yang ingin berlibur dari keramaian di kota-kota besar. Sesuai namanya, cafe ini memiliki beberapa ornamen yang terdiri dari batu, yang membuat kesan tersendiri terhadap cafe yang terletak di Jl. Ranca Kendal Luhur No. 5, Bandung ini.


Rumah Mode

Inilah 7 Tempat Wisata Kuliner Favorit di Bandung
Rumah Mode terletak ditengah-tengah pusat kota Bandung, dan berlokasi tidak jauh dari Paris Van Java Mall. Jadi, wisata kuliner yang satu ini mudah sekali untuk dijangkau dan memiliki berbagai macam varian masakan. Selain itu Rumah Mode ini juga dilengkapi dengan factory outlet yang cukup terkenal di kota Bandung, jadi anda bisa sambil berbelanja sembaring menikmati hidangan kuliner. Rumah mode ini terletak di Jl. Doktor Setiabudi No. 41, Bandung.



Martabak San Fransisco

Inilah 7 Tempat Wisata Kuliner Favorit di BandungNah, bagi anda penggemar martabak, tentunya anda wajib mendatangi tempat yang satu ini ketika berkunjung ke Bandung, yakni Martabak San Fransisco, tempat kuliner yang terletak di Jl. Burangrang No. 42, Bandung Selatan ini sangat digandrungi sekali oleh para penikmat martabak karena rasanya yang khas, baik itu oleh warga Bandung maupun wisatawan yang berlibur ke Babndung sekalipun.



Kedai Nyonya Rumah

Inilah 7 Tempat Wisata Kuliner Favorit di BandungKedai restoran yang satu ini sanga menonjolkan suasana tempo dulu, jadi tempatnya masih sangat asri dan dilengkapi dengan masakan-masakan khas tradisional yang lezat di lidah. Jadi bagi anda yang berkunjung ke Bandung, anda bisa menyempatkan untuk berkunjung ke kedai yang terletak di Jl. Naripan No. 92C, Bandung ini, sangat pas sekali untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan sanak saudara.

Demikianlah beberapa tempat wisata kuliner yang kami rekomendasikan dan favorit di kota Bandung, selamat berjalan-jalan dan berwisata kuliner Travellers!
Advertisement

Related Posts: